Header Ad Banner

Tuesday, June 16, 2015

Kursus Online Untuk Menambah Keterampilan

Kursus Online Untuk Menambah Keterampilan

Dahulu, universitas dan perguruan tinggi merupakan lembaga bagi mereka yang ingin mendapatkan pengetahuan. Tapi hari ini, pengetahuan seperti itu bisa didapatkan secara cuma-cuma. Berkat Internet, banyak situs yang berinisiatif menawarkan tempat kursus pembelajaran terbuka, dirancang untuk membantu generasi-generasi baru yang sukses.
Jika dalam biaya satu-satunya hal yang menghambat proses belajar tentang teknologi, maka ada kabar baik. Di internet, ada banyak tempat yang menawarkan pelatihan teknologi kursus online secara gratis yang dapat memberi keterampilan tambahan untuk bisa berkompetisi dengan yang lain.
Sebagian besar dari kursus online yang disebutkan itu menawarkan sertifikat bagi mereka yang ingin mengeluarkan uang. Walaupun begitu, mereka memberikan gratis bagi mereka yang hanya ingin belajar tentang teknologi atau menambah keterampilan baru ke kotak peralatannya masing-masing.

 1. Pengantar Linux
Pernahkah Anda pernah merasa ingin mempelajari Linux, tapi terhambat masalah uang. Kursus yang ditawarkan EDX ini bisa dicoba. Linux Foundation bermitra dengan EDX menawarkan 'Pengantar untuk Linux' secara gratis, yang meliputi antarmuka grafis dan command line, serta diperkenalkan juga dengan distribusi-distribusi utama Linux. Kursus ini memberikan pandangan tentang lingkungan kerja sehari-hari seorang administrator Linux dan juga mencakup alat dan keterampilan yang bersangkutan.
Kursus ini diperkirakan mencapai total 40-60 jam belajar yang diperlukan untuk menyelesaikan secara keseluruhan. Anda memiliki pilihan untuk mengaudit, tanpa harus mengeluarkan biaya. Anda mendapatkan akses ke bahan-bahan kursus, tes, tugas dan kegiatan. Mereka yang mengaudit dan menyelesaikan kursus akan menerima sertifikat prestasi, tetapi bagi mereka yang ingin menambahkannya sebagai tambahan di biodata, disediakan juga sertifikat resmi bagi mereka yang mengeluarkan uang lebih.

2. Google Analytics Academy

Perkembangan web yang begitu pesat, membuat online shopping, social media marketing, dan kompetisi untuk pencarian organik menjadi semakin berat. Memahami analisis website dapat membantu membuat keputusan yang lebih baik, sekaligus meningkatkan customer experience. Google tahu itu dan akan senang sekali, jika Anda menggunakan produknya, Google Analytics. Saking senangnya hingga mereka membuatkan pusat pembelajaran online ini yang dapat membantu menggunakan data tersembunyi yang terletak di dalam website.

3. Building Mobile Experiences

Tawaran menarik lainnya dari MIT melalui EDX, Membangun Pengalaman Mobile, melihat landasan untuk membangun pengalaman mobile. Tingkat pengguna aplikasi mobile mencapai 55 persen dari penggunaan Web, melampaui pengguna desktop. Sebagian besar didominasi pengguna internet, memberikan gambaran untuk developer sekarang berkenalan dengan proses, desain dan keterampilan yang diperlukan untuk membangun "hal besar" berikutnya.
Berdasarkan kelas MIT popular yang telah diajarkan sejak tahun 2006, fokus utama dalam menciptakan 'Mobile Experience' adalah pada proses eksplorasi dan analisis para pengguna mobile serta mengimplementasikan hasil analisis tersebut pada proses desain. Panjang kursus ini adalah 12 minggu dan membutuhkan sekitar 10-12 jam per minggu untuk belajar. Meskipun nanti akan ada beberapa tugas koding, tapi sebagian besar akan fokus pada mendesain dan mengevaluasi apa itu "unique mobile experience".
Di sini siswa yang ikut dapat membayar untuk mendapatkan Certificate of Achievement resmi dari EDX atau jika ingin gratis, bisa memilih audit dan akan menerima Honor Code Certificate. Kursus online bersertifikat di indonesia

4. Microsoft Virtual Academy

Microsoft Virtual Academy menawarkan sejumlah kursus terutama untuk produk Microsoft itu sendiri. Mereka menawarkan kursus tentang bermacam-macam hal, dari game, cloud, app-development, dan berbagai macam kursus lainnya. Tidak ada biaya untuk dapat mengikuti kursus ini, tapi Anda harus menggunakan akun Microsoft dan membuat profil MVA. Setelah login, Anda baru dapat mengambil kursus ataupun menghadiri acara live, serta membangun rencana pembelajaran dan melacak kemajuan pembelajaran.

5. Udacity

Udacity memulai langkahnya pertama kali pada saat Stanford University mulai menawarkan kelas komputer secara gratis pada tahun 2011. Pada bulan April 2014, penggunanya melonjak menjadi 1,6 juta lebih. Udacity menawarkan pembelajaran ilmu teknis gratis seperti HTML, Python, Data Science dan masih banyak lagi. Bahkan, Google baru-baru ini bermitra dengan Udacity untuk mengajarkan Android Develeopment secara massal. Siswa yang mengakses kursus akan mendapatkan akses gratis ke materi kursus, seperti video dan berkas proyek.

6. Alison

Alison menawarkan berbagai kursus teknis online gratis, dari membangun bisnis online, pemrograman C, sampai beberapa pelatihan produk Adobe. Salah satu program mereka yang populer adalah, ABC IT - Computer Training Suite yang mengajarkan penggunanya dasar-dasar komputasi.
Semua penyedia E-learning melaporkan lebih dari 3 juta telah menggunakan Alison untuk mendapatkan pendidikan dan mereka menawarkan lebih dari 600 program. Mereka memiliki sekitar 106 program studi teknologi yang tersedia di bagian Digital Literacy dan Keterampilan.

7. Design and Development of Educational Technology

Massachusetts Institute of Technology menawarkan kursus berjudul, Desain dan Pengembangan Teknologi Pendidikan melalui EDX. Layanan yang menawarkan kelas online interaktif dan MOOCs dari beberapa universitas paling terkemuka di dunia. Kursus ini berlangsung enam pekan dan membutuhkan 4-6 jam pelajaran setiap pekan. Kursus itu sendiri meliputi evolusi teknologi pendidikan dan bagaimana hal itu dapat digunakan secara massal. Kursus Online Bersertifikat Di Indonesia

8. Harvard's CS50 Computer Science

Harvard menawarkan kursus tentang pengenalan ilmu komputer. Mereka yang berpartisipasi akan mendapatkan fondasi dasar tentang coding dan belajar aspek pemrograman C, HTML, CSS, JavaScript dan SQL. Ini merupakan jalan bagi Anda yang ingin belajar coding. Anda bisa mendapatkan sertifikat prestasi dengan biaya tambahan. Anda juga dapat mengaudit kursus secara gratis dan jika mencapai tingkat yang memuaskan dari hasil pekerjaan, Anda akan menerima Honor Code Certificate. (Dede Hamzah)
sumber: www.cio.com/article/2847396/it-skills/8-free-online-courses-to-grow-your-tech-skills.html
http://copadreslatinos.com/Blog/entry/mi-historia/kursus-online-bersertifikat/
http://copadreslatinos.com/Blog/entry/mi-historia/martabak-paling-enak-di-jakarta/

Ditulis Oleh : Belajar Ng-Blog

Bendito Sobat sedang membaca artikel tentang Kursus Online Untuk Menambah Keterampilan. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

Read Post Provider Vcc Murah Di Indonesia

0 comments:

Post a Comment