Header Ad Banner

Sunday, April 5, 2015

Waktu Yang Tepat Konsumsi Minuman Berenergi

Waktu Yang Tepat Konsumsi Minuman Berenergi

Minuman energi biasanya dikonsumsi setelah berolahraga. Beberapa orang juga mengkonsumsi minuman berenergi sebelum mereka melakukan aktivitas yang sibuk. Mereka percaya bahwa dengan mengonsumsi minuman energi dapat memberikan stamina ekstra yang dapat membantu tetap fit melakukan aktivitas sehari-hari.
Mengkonsumsi minuman berenergi seringkali menjadi suatu pilihan para workaholic (Pekerja Keras) untuk dapat menambah stamina serta energi sehingga dapat melakukan aktivitas yang begitu padat merayap. Berdasarkan kandungannya, minuman berenergi adalah minuman yang mengandung kafein, taurin, beberapa vitamin, suplemen herbal, dan gula atau pemanis buatan. Minuman yang biasanya dikemas dalam kaleng atau botol kaca ini dijual dan dipasarkan dengan jargon untuk meningkatkan energi. Tapi untuk sebagian orang, minuman ini juga dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan, meningkatkan stamina untuk atlet, meningkatkan konsentrasi, serta bisa memperbaiki mood ketika lelah dan kurang beristirahat (tidur).

Benar bahwa minuman berenergi memang dapat menimbulkan stimulus bagi tubuh untuk beraktivitas. Namun, di balik kenikmatan tersebut ternyata tersimpan suatu bahaya apabila dikonsumsi dengan cara yang tidak benar. Minuman energi ini pun sebenarnya tidak menghilangkan lelah seperti yang selama ini orang banyak pikirkan.

Minuman berenergi yang diminum secara terus menerus dan dalam jumlah yang sangat banyak pastinya memiliki efek negatif. Kandungan kafein atau stimulan yang terkandung dalam minuman ini dapat memacu kerja jantung dan sistem saraf tubuh secara berlebihan, ujar dr. Margareta Amelia yang akrab disapa dr. Amel.

Pada awalnya tubuh akan merasa berenergi dan menjadi lebih segar, akan tetapi disisi lain jumlah yang terlalu banyak akan membuat efek yang berlipat ganda yang sama halnya dengan overdosis, tambah dr. Amel.

Dr. Amel dari Meetdoctor.com ini juga menjelaskan lebih lanjut tentang kandungan gula di dalam minuman energi yang jika dikonsumsi secara berlebihan dapat memberikan banyak efek negatif dalam jangka waktu panjang, seperti gangguan diabetes dan gangguan metabolik lainnya.

Minuman Berenergi Aman Dan Tidak Berbahaya - Minuman berenergi termasuk dalam minuman yang aman, selama dikonsumsi dalam jumlah yang wajar dan tidak menjadikan diri ketergantungan. Untuk menjaga stamina tubuh agar tetap bugar sebaiknya selalu menjalankan pola hidup yang baik yaitu dengan makan makanan yang memiliki gizi seimbang dan perbanyak minum air putih serta berolahraga secara rutin. Selain itu penting juga untuk tidak melupakan istirahat yang cukup, agar performa kerja dapat maksimal.

Ditulis Oleh : Belajar Ng-Blog

Bendito Sobat sedang membaca artikel tentang Waktu Yang Tepat Konsumsi Minuman Berenergi. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

Read Post Provider Vcc Murah Di Indonesia

1 comments:

Sudah tahukah anda, berapa total hadiah kontes seo minuman berenergi Kratingdaeng?
Juara 1 aja dapet 6 juta, buruan ikutan. Informasi selengkapnya silakan klik disini>> minuman berenergi aman tidak berbahaya

Silakan kunjungi juga website kami yang menyediakan perhiasan xuping, untuk aksesoris dan bisa membuat anda tampil keren dan cantik bila memakai perhiasan tersebut.
Info selengkapnya silakan klik disini>> toko perhiasan

Post a Comment